Mau Beli Hosting, Perhatikan Hal Ini …

Semua pasti paham, bahwa web membutuhkan hosting terlebih jika ingin bisa menyimpan banyak data atau file. Akan tetapi, memilih hosting terbaik tidak semudah yang dibayangkan. Salah memilih penyedia hosting berpengaruh pada layanan hosting dan kepuasaan Anda sebagai pelanggan. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dan tidak mudah tergiur dengan tawaran seperti harga murah atau promo. Sekalipun Anda hendak memilih hosting murah, pastikan Anda juga mempertimbangkan beberapa hal yang penting dalam pembeliah hosting.

Kenyatannya, masih banyak saja orang yang membuat kesalahan dalam memilih penyedia hosting. Jika Anda sudah tahu kebutuhan hosting Anda, lakukan riset kecil yang akan sangat membantu Anda. Ada banyak pihak yang menawarkan jasa hosting, namun tidak ada jaminan bahwa mereka semua adalah perusahaan hosting terpercaya. Ingin tahu kesalah apa saja yang harus dilakukan saat memilih perusahaan hosting? Tetap baca artikelnya sampai habis ya!

1. Memilih Layanan Hosting Gratis

Hosting gratis memang nampak menarik karena Anda bisa mendapatkan hosting tanpa harus mengeluarkan uang. Namun, apakah benar demikian? Anda tentu tahu kebutuhan hosting yang diperlukan. Jika memilih hosting gratisan, ini tentu bukan keputusan yang bijak. Memang benar hosting gratis cukup bagus untuk personal blog namun tidak untuk website bisnis sekecil apapun bisnisnya. Tahukan Anda? Kebanyakan layanan hosting gratis bertahan dengan melakukan injeksi iklan popup dan banner ke website Anda. Tentunya, ini akan berpengaruh terhadap pengalaman pelanggan saat mereka mengunjungi website Anda. Selain itu juga, ini memungkinkan Anda mendapatkan traffic yang lebih sedikit karena mesin pencari seperti Google menghukumg website yang berada pada layanan hosting gratis. Coba pikirkan ulang untuk menggunakan hosting gratisan ya!

2. Memilih Paket Hosting yang Tanpa Jaminan Refund

Anda tentu tidak ingin pembelian dan penggunaan hosting sia-sia bukan? Jika perusahaan hosting tidak memberikan jaminan pengembalian dana (Refund), lalu bagaimana pelanggan bisa mempercayai mereka? Kebanyakan perusahaan penyedia hosting memberikan jaminan refund sehingga Anda bisa mendapatkan uang Anda kembali jika ada masalah yang berhubungan dengan pembelian hosting Anda. Akan tetapi, Anda harus ingat bahwa ada syarat dan ketentuan refund. Jadi, pastikan Anda terlebih dahulu untuk membacanya.

3. Memilih Jenis Hosting yang Tidak Sesuai dengan Kebutuhan

And tahu bahwa VPS atau Virtual Private Server hosting lebih cocok dengan kebutuhan Anda, namun Anda memilih shared hosting atau sebaliknya. Jadi, sebelum memilih paket hosting tertentu, pastikan cari tahu tentang kelebihan dan kekurangannya agar tidak membuat kesalahan saat memilihnya. Jika masih belum yakin hosting mana yang tepat, libatkan penyedia hosting Anda agar mendapatkan rekomendasi terbaik.

4. Membeli Hanya Berdasarkan Harga

Hosting yang murah membantu menghemat uang. Hosting yang mahal nampak lebih baik dan lebih berkualitas. Namun tidak ada jaminan bahwa harga murah atau mahal adalah pilihan yang tepat. Lagi lagi harus diingat bahwa kebutuhan hosting setiap individu atau bisnis itu berbeda satu dengan yang lainnya. Jika Anda sudah yakin akan jenis hosting apa yang sesuai, maka Anda bisa mencari penyedia hosting yang menawarkan harga hosting terjangkau. Bukankah ini lebih baik dibandingkan Anda salah memilih hosting?

5. Tidak Menyadari Batasan Anda

Kami menekankan bahwa skalabilitas menjadi pertimbangan penting saat memilih jasa hosting. Pilih rencana yang bisa mengembangkan bisnis Anda. Biasanya, penyedia web osting memiliki daftar syarat dan ketentuan. Pastikan Anda mengerti apa saja yang bisa dan tidak bisa dilakukan dengan layanan yang mereka sediakan sebelum memilih perusahaan tersebut sebagai penyedia hosting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *